STIE MALANGKUCECWARA




Menurut sejarah, pada tanggal 14 Oktober 1970 ABM (Akademi Bank Malang) lahir, dan perkuliahan dimulai pada tanggal 20 Februari 1971. Selanjutnya pada tahun 1978 membangun gedung secara bertahap di lahan seluas ± 5 hektar. Dan pada tahun 1980 berubah menjadi Sekolah tinggi yang bernama STIE MalangKucecwara Malang atau ABM (Accounting Bussiness Management).


Stie Malangkucecwara tampak depan ( gerbang)

Alasan dipakainya nama “Malangkuçeçwara” adalah dengan suatu pertimbangan bahwa :
  • pertama : sesuai dengan cita dan citra kota Malang yang hendak dijadikan sebagai kota pendidikan, industri, dan pariwisata yang dikenal dengan sebutan Tri Bina Cita
  • kedua : sesuai dengan sesanti lambang kota Malang, “Malangkuçeçwara” artinya kebaikan akan menghancurkan kebatilan.
Dengan adanya perubahan bentuk dari Akademi Keuangan menjadi Sekolah Tinggi Keuangan, maka jurusan yang ada meliputi :
  • Keuangan sampai tingkat Sarjana
  • Akuntansi sampai tingkat Sarjana

Saat ini STIE MalangKucecwara Malang. Menjadi kampus unggulan, karena memiliki fasilitas- fasilitas yang memadai dan juga menciptakan suasana kampus yang nyaman , segar dan sejuk. Munkin banyak yang bertanya – tanya kenapa sekolah tinggi ekonomi kok malah membuat banyak taman, bukankah itu tdak efisien dan ekonomis ??

Munkin jawabannya seperti ini, kalau suasana kampus sudah nyaman dan aman, maka semua pihak yang ada di kampus seperti mahasiswa, dosen, karyawan akan merasa nyaman dan bisda konsentrasi dengan kegiatan masing –masing, sehingga dapat menghasilkan pemikiran dan ide-ide dengan maksimal.
Pada intinya kampus ABM tidak hanya menydiakan fasilitas gedung saja, melainkan juga menyuguhkan  pemandanagn taman yang nyaman, sejuk, dan indah.Selain itu, taman yang ada di kampus ABM ini tidak hanya menyediakan tempat yang nyaman saja, tapi juga menyediakan pelayanan Free WiFi Hotspot, sehinnga memudahkan mahasiswa dalam mencari informasi atau browsing tentang materi perkuliahan yang dibutuhkan melalui internet. Tidak hanya itu, kampus ABM juga merupakan penunjang Adipura di Malang karena menjadi Green Campus


Adapun fasilitas-fasilitas yang ada dikampus ABM antara lain :
· Lapangan futsal
· Lapangan volly
· Lapangan basket
· Panjat tebing (wall climbing)
· Vitness
· Layanan Free WiFi ( Hotspot ABM, Indosat Super WiFi, XL)

Unit Kegiatan Mahasiswa merupakan organisasi kemahasiswaan yang fungsinya menampung berbagai minat dan bakat dari para mahasiswa STIE Malangkuçeçwara. Unit Kegiatan Mahasiswa tersebut antara lain:
  • Himpas Vigneçvara
  • Wappim
  • Olahraga (futsal, volley, basket)
  • Resimen Mahasiswa
  • Jurnalistik
  • Kerohanian ( Islam,Kristen, Katolik, Budha, Hindu )
  • Kesenian
  • Resiman Mahasiswa (MenWa)
GambarResimen Mahasiswa (MeWa)

Kesan selama menempuh pemdidikan di STIE MalangKucecwara Malang walau masih 2 bulan sanagt menyenangkan. Karena disini kita dapat mendapat hal hal baru yang belum kita temui sebelumnya.
Dan pantas saja kalu kampus STIE MalangKucecwara Malang mendapat kepercayaan dari DIKTI dalam penerimaan mahasiswa jalur BIDIK MISI, karena fasilitas dan sarana prasarana di kampus sangat mencukupi dan juga suasana kampus yang nyaman serta mendukung terciptanya situasi pembelajaran yang produktif serta dapat mencitakan Lulusan mahasiswa yang siap terjun di masyarakat.

STIE MalangKucecwara ............ yessssss !!!!!



 -- ENHANCE YOUR ATTITUDE--


Post By : Hadi Susanto

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.